Jumat, 16 Maret 2012

Gerakan Penghijauan Terus Digalakkan

Sabtu, 04 Februari 2012 , 07:45:00
Kodim Berikan Dukungan Penuh


 
BALIKPAPAN – Gerakan penanaman satu miliar pohon terus dilaksanakan di Kota Balikpapan, gerakan itu guna mengantisipasi pemanasan global. Seperti pada kegiatan penanaman pohon yang
dilaksanakan Jumat (3/2) pagi di lingkungan RT 03 Manggar Baru Balikpapan Timur. Aksi itu didukung oleh Pemerintah Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Balikpapan, Babinkamtibmas serta Babinsa Manggar Baru yang baru saja berdinas di Kelurahan yakni Serda Ngatmuji.
Ngatmuji menegaskan, program kepedulian lingkungan tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga masyarakat. “Untuk dapat mewujudkan Balikpapan menjadi kota hijau, teduh dan nyaman dibutuhkan kepedulian semua pihak,” tegasnya.
Dari pantauan Balikpapan Pos banyak sudah sumbangsih kepedulian lingkungan yang ditorehkan oleh jajaran TNI dari masing-masing satuan, dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Balikpapan terutama dalam menggalakkan penghijauan.
“Berangkat dari rasa keprihatinan dari suatu kondisi kota yang tandus akibat pembangunan, mengetuk jajaran TNI agar tetap peduli terhadap kemajuan, prestasi Kota Balikpapan di bidang lingkungan,” imbuh Ngatmuji.
Sementara Dandim 0905 Letkol CZI Mustofa terus menanamkan kesadaran bagi masing-masing anggota Babinsa untuk tetap eksis dan peduli dengan lingkungan.
“Karena bumi sebagai tempat berpijak manusia, sudah seharusnya kondisi keasrian alamnya wajib dijaga bersama, agar terhindar dari musibah alam,” tegasnya.
Mustofa berharap kesadaran para anggota untuk tetap melestarikan alam dapat terpelihara dalam sanubari segenap prajurit di jajaran Kodim 0905 Balikpapan dan seluruh Koramil yang ada di beberapa wilayah kecamatan. (aji)

0 komentar:

Posting Komentar

Daftarkan diri kalian di blog ini